Minggu, 25 Maret 2012

SABAR

Jangan bersedih… jika tidak ada seorangpun yang mau membantumu,ketika banyak orang meminta pertolongan… seringkali telinga-telinga tidak mendengar hati membeku tangan-tangan enggan terulur mata tak lagi ada sorot kasih dan mulutpun lebih mudah menghujat...Apakah kita harus menyerah????
Mungkin memang ini adalah Jalan-NYA,mengajarkan kita untuk menahan diri tidak mengemis.. mencegah adanya pandanga...n hina terusap diwajah… Lalu… apakah kita harus bersedih???? Allah berniat mengasihi kita dengan cara-NYA… DIA mengajarkan hanya bergantung pada-NYA,mengajarkan kesabaran yang panjang atas sebuah harapan dan memerintahkan kita untuk terus berdoa meningkatkan keimanan kita.

Jangan bersedih,Jika berhadapan dengan Masalah,Karena masalah menjadikan kita kuat,Masalah menjadikan kita dewasa,Masalah menjadikan kita makin beriman,Masalah akan menjadi sumber pahala,jika kita mampu mendampingi orang yang terkena masalah.Dan dengan kita hanya menyibukkan diri melihat suatu masalah dari sisi kesulitannya kita tidak akan pernah bisa keluar dari masalah itu bahkan akan makin terpuruk dan terkurung.

Bila mungkin ada luka Coba tersenyumlah,Bila mungkin tawa Coba bersabarlah
Karena air mata tak abadi,Akan hilang dan berganti,Bila mungkin hidup hampa dirasa,Mungkinkah hati merindukan Dia,Karena hanya dengan-Nya hati tenang
Damai jiwa dan raga...“Dan Jangan kamu berputus asa dari Rahmat Allah. Sesungguhnya tidaklah berputus asa dari rahmat Allah,melainkan kaum yang kafir.” QS Yusuf (12) : 87

Janganlah bermimpi mencipta KEBAHAGIAAN,bila tidak mampu memupuk SABAR melalui KEKECEWAAN.. ... ..jangan terlalu mengharap akan KESEMPURNAAN,bila tidak mau berusaha MEMPERBAIKI DIRI melalui KESALAHAN.. ... ..jangan mendamba dan meminta BERLEBIH-LEBIHAN,bila tidak tahu untuk BERSYUKUR dan BERTERIMA KASIH di atas pemberian-Nya..

Tidak ada komentar: